AdSense Page Ads

Saturday, July 3, 2010

Duh, ga pake sombong dong....

Mana yang lebih mending, orang yang sukses besar tapi sombong atau orang yang sukses sedikit tapi biasa aja? Jawabannya tergantung preferensi kita sih. Untuk bisnis, jelas lebih bagus yang sukses besar hehehe… Tapi kalau untuk teman? Ini tercetus karena saya baru saja kenalan sama orang seperti itu. He’s damn good with what he did, and he also starts from the scratch, mind you. Tapi kok rasanya gatal pengen kick his ass ya?

Satu hal yang saya pelajari dari hidup saya selama ini: diatasnya langit masih ada langit. Oke anda ganteng/cantik, tapi pasti ada yang lebih cantik/menarik. Kaya raya? Banyak yang lebih kaya lagi. Cerdas? Orang ber IPK 4.00 itu bertebaran kok. Karir bagus? Nama/status sosial yang tinggi? Pasangan hebat? Masih, masih, masih banyak yang lebih dari anda dan saya. Sekali lagi, diatas langit masih ada langit. Lagian, sukses itu ga kan terjadi kalau Tuhan ga menyediakan kondisi yang tepat untuk itu.

Kecuali kebaikan hati, semua hal yang tersebut diatas, semua hal yang dianggap “penting” oleh masyarakat sekarang ini masih bisa digapai kok. As long as you’re willing to pay the price. Contoh: seorang ibu yang memilih keluar dari jabatannya yang tinggi agar bisa mengasuh anaknya vs wanita single yang memang memilih karir diatas segalanya. Sepintas pasti mayoritas orang memuji si wanita karir ini, padahal sebenarnya si ibu rumah tangga yang mampu membesarkan anaknya dengan baik juga hebat lho. Hidup ga cuma hitam-putih atas-bawah, ga pernah se-simple itu.

Banyak orang yang rendah diri karena merasa si Ini dan si Itu lebih hebat daripada mereka, atau justru kelewat gaya karena merasa si Ini dan si Itu ga sehebat mereka. Mungkin iya dalam beberapa segi tapi seperti yang saya jelaskan diatas, kecuali dalam masalah kebaikan/ketulusan hati, ga mungkin seseorang bisa lebih hebat dalam SEMUA hal. C’mon, humans are not perfect. Ga ada manusia yang sempurna.

Kesimpulannya?? Kalau anda merasa manusia tertindas dan ga ada bagus-bagusnya (alias rendah diri). don’t be. Pasti ada kok sisi baik dalam diri anda yang (mungkin) juga dikagumi orang lain. Dan kalau anda merasa manusia penindas yang super bagus (alias kelewat pede), don’t be. Karena masih BANYAK yang lebih bagus dari anda hehehe… Kita baru bisa “lebih” dari orang lain kalau kita sanggup untuk TIDAK berpikir bahwa kita “lebih” dari orang lain, atawa humble. Selamat mencoba ☺

No comments:

Post a Comment

Search This Blog