AdSense Page Ads

Tuesday, May 10, 2011

Saya Bukan Supermodel, Terus Kenapa?

Sudah lihat iklan terbaru sebuah slimming product di TV Indonesia? Tag line (dan judul lagu pengiringnya): Live your dream.
Ermm... Maksudnya ada gitu yang Dream/Mimpinya cuma sekedar kurus? Wow. Sementara mimpi saya bisa keliling Indonesia dan mimpi teman saya bisa lebih kaya dari Soeharto. LOL yeah, i'm being quite a bitch here. Ga masalah pengen kurus dan langsing, tapi mungkin bisa lihat iklan Body Shop dibawah ini:



Yup, ada 3 Milyar wanita yang ga seperti supermodel dan hanya 8 yang memang supermodel. Jadi buat apa repot-repot?

Body Shop dan Dove adalah 2 company yang sangat saya sukai, karena sejauh ini iklan mereka sangat mendidik. Saya ga bilang anda salah atau absurd bila anda mati-matian ingin kurus/seperti supermodel, saya pengen anda menyadari bahwa anda ga seperti supermodel pun tidak apa-apa kok. Bila anda kelebihan atau kekurangan daging/lemak di bagian tertentu, it's perfectly fine selama itu masih kategori sehat bukan? Itu disebut normal :D

Masalah body image buat saya adalah masalah di dalam kepala kita, bukan badan kita. Kalau anda merasa nyaman dengan diri anda, dengan pribadi anda, saya berani taruhan anda tak akan repot-repot memikirkan berapa kalori yang anda habiskan saat makan siang hari ini. Sebaliknya, bila anda tidak merasa percaya diri dan benci diri anda, anda akan sibuk menghitung kalori, mengeluh, dan bahkan merencanakan operasi plastik/botox berikutnya. Why hurt yourself?

Mungkin anda berpikir bahwa saya cuma bisa ngomong saja, toh saya juga chubby dan penuh, ahem, lekukan :). Saya pernah lho kurus, jadi saya tahu memang mungkin untuk menurunkan berat badan dengan ekstrim. Yang diperlukan cuma jalan kaki kemana-mana, naik turun buanyak jembatan penyebrangan di Jakarta, regulasi porsi makanan, dan tekad balas dendam yang kuat. In the end saya turun hampir 10 kg hanya dalam 3 bulan, dan saya terlihat begitu sexy dan sehat. Lalu saya bosan, dan chubby lagi deh hehehe. It's ok, I'm a sensualist and enjoy my dining thoroughly ;)

Mau langsing atau berlekuk, itu bisa diatur dan benar-benar pilihan anda pribadi (walau ada beberapa tipe badan yang terlahir dengan tulang besar dan/atau dasarnya chubby). Namun selalu ingat, tidak apa apa kok untuk tidak memiliki bodi supermodel. Saya percaya orang yang pantas (baca: beradab) akan melihat diri kita dari hati kita, jiwa kita, dan hanya orang dangkal yang melihat dari penampilan kita. Bila anda suka dengan diri anda sendiri, tutup telinga anda dari omongan negatif dan nikmatilah hidup anda. Live your dream.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog