AdSense Page Ads

Sunday, July 24, 2011

Sabar, Tenang, Menang

Beberapa waktu lalu saya di mention begini di Twitter:


Dan saya jadi kesal. Kebetulan sudah lama saya ikut UpdateBlog untuk sharing blog saya, namun saya termasuk yang ikutan dari lumayan awal jadi tidak ngeh soal perubahan aturan ini. Jujur saja, berapa banyak sih yang ngeh waktu ada perubahan di sistem privacy/messaging Facebook? Padahal dipakai tiap hari. Apalagi kalau infonya cuma di timeline twitter yang ada sekian ribu tweet di satu hari saja (padahal orang yang saya follow juga ga banyak).

Lalu saya e-mail mereka. Saya jelaskan bahwa saya tidak tahu perubahan ini, dan saya minta informasi lebih lanjut kenapa tidak bisa pakai link tertentu itu. Walau saya emosi karena saya merasa nada tweet nya agak kasar, saya tetap berusaha obyektif dan "dingin" saat menulis e-mail klarifikasi tersebut. Rasanya tangan sudah gatal ingin menulis di blog ini tentang pengalaman "tidak" menyenangkan saya, namun saya tenangkan diri saya. Saya pikir bila saya di posisi mereka pun saya akan kesal kok. Coba saja menghadapi sekian (ratus) ribu orang yang ga mau repot-repot membaca aturan tapi ngomel saat mereka ditegur, ga menyenangkan bukan?

Tak lama kemudian mereka membalas. Dengan sopan mereka menjelaskan permasalahannya dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang saya rasakan. Cool. Seperti yang saya bilang mereka bisa saja ngomel balik, apalagi saya cuma free user, but they didn't. Saya pun jadi enggan berdebat dengan orang-orang sopan begini, jadi saya mengambil jalan pintas: saya bergabung jadi donatur mereka. Donasi saya memang cuma seharga seporsi nasi padang perbulannya, tapi blog saya tetap bisa di share, dan baik saya maupun admin yang manis tidak perlu berdebat mengenai link shortener saya yang "tidak valid" tersebut. Ini baru namanya win-win solution. FYI, it works perfectly. I just love nice people, and yeah, being nice helps :)

2 comments:

  1. wah bagus postingnya yah, memang marah-marah itu bukan hal yang kusukai, membuat segalanya jadi ribet bukan malah menyelesaikan persoalan :), 140 karakter membuat jadi bicara seperlunya saja, maaf, tapi berkat masukannya kini boleh post dengan nblo.gs di @updateblog Terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. @denis: iya, saya juga kadang ngerasa sulit kok bicara beradab cuma dengan 140 karakter lol... thanks ya nblo.gs nya sudah bisa, tapi saya sangat rekomen jadi donatur saja. Lebih gampang! :D

    ReplyDelete

Search This Blog