AdSense Page Ads

Saturday, July 2, 2011

Sarapan Enak ala Dunkin

Hal yang saya suka dari hidup di Bali adalah ada buanyak pilihan sarapan: mulai dari yang cuma seribu rupiah (jajan pasar, kelepon, donat gula merah) sampai yang berpuluh ribu rupiah (sarapan di cafe/hotel, nggak penting banget memang); mulai dari yang menu ringan (kue-kue dan/atau bubur) sampai yang berat sekaligus (nasi babi guling. Yeah, itu bisa masuk menu sarapan juga LOL). Petualangan saya untuk sarapan eh makan selalu menarik.

Sudah lama saya penasaran dengan spanduk "Sarapan Rp. 12,900" Dunkin Donuts, akhirnya pagi ini saya menyerah pada rasa penasaran saya dan memutuskan mencoba menu sarapan tersebut. Ternyata Enak. Banget.



Dengan hanya Rp 12.900 saya mendapat kopi secangkir besar, plus sandwich cone berisi sayur segar (selada, tomat), telur dan keju, diapit oleh roti croissant yang manis. Dibandingkan menu sarapan fastfood lain (yang ada badut nyengirnya misalnya), menu sarapan ini jauh lebih enak, jauh lebih murah, dan jauh lebih segar. Benar-benar opsi yang pas bila anda kebetulan berlibur ke Bali dan tidak tahu tempat sarapan yang enak. Tapi menu ini cuma ada jam 6-1o pagi, jadi kalau perlu sarapan jam 11-an bisa mencari tempat makan lain seperti Warung Brazil di Kuta.

Special note banget untuk tim Dunkin Donut's Teuku Umar. Saat saya sarapan pagi ini kasir mereka salah input sehingga saya tidak mendapatkan kembalian, dan saya baru sadar siang harinya, jauh setelah transaksi. Jadi pergilah saya kesana. Di hadapan mas-mas dan mbak-mbak (saya lupa namanya, pokoknya yang shift hari ini, tanggal 2 Juli pukul 3 sore) saya menjelaskan bahwa saya membayar Rp 23.000, tapi di receipt cuma ketulis Rp 13.000, sehingga saya tidak diberikan kembalian. Saya jelaskan bahwa I'm ok with it, human error itu wajar dan itu juga kesalahan saya karena terlambat sadar, dan saya sepenuhnya mengerti kalau mereka tidak bisa memberikan kembalian tersebut. Mereka minta maaf dan... taraa... memberikan saya kembalian Rp 10.000 itu. Tanpa banyak protes dan interogasi menyeluruh. Keren!

Mereka bisa saja pura-pura bego lho, karena saya tidak punya bukti kuat. Receipt saya saja sudah saya buang, dan saya dengan manisnya cuma bisa menunjukkan foto diatas. Padahal saya cuma ingin sekedar informasi saja ke mereka biar tidak kejadian sama pelanggan lain, karena saya sangat enjoy makan disana dan saya tahu orang-orang bisa jadi bitches cuma karena salah kembalian yang lebih kecil dari itu. Jadi terima kasih banyak pada tim Dunkin Donut's Teuku Umar untuk kepeduliannya terhadap pelanggan walau nominal purchase nya kecil. You guys are fabulous!!

4 comments:

  1. CSR oke tuh dari mereka.
    pernah juga kejadian sama teman saya di KFC, waktu itu saya ada di TKP.
    ceritanya dia pernah beli kolonel yakiniku, tapi daging ayamnya cuma ada sedikit, dua potong atao satu potong kalo gak salah. padahal kejadiannya udah beberapa hari yg lalu.
    trus pas kami makan di KFC lagi, trus dia komplain sama manajer restorannya yang waktu itu gak sengaja papasan sama dia eh.. dia malah dikasih satu kota yakiniku lagi.
    ya udahhh dihabisin rame-rame pas di TKP :D

    ReplyDelete
  2. Uho~ UHo~
    Wah ternyata sarapan di Bali sama saja disini ya, hanya saja disini belum ada fastfood semacam Dunkin Donuts fufufu--

    BTW salken ya :))

    ReplyDelete
  3. Memang harus bersikap manis ya sama konsumen. Apalagi kalau konsumennya blogger kayak kita-kita. Lumayan kan mereka bisa dapet promosi gratis! ;p

    ReplyDelete
  4. @ Merisa: Wah... keren juga tuh!! Thanks for sharing, jadi lebih banyak orang yang tahu servis baik mereka :)
    @Deq : hehehe begitulah.. salam kenal...
    @ Boy: wah, saya mah bukan blogger, cuma orang iseng yang suka corat coret ga jelas ;)

    ReplyDelete

Search This Blog