AdSense Page Ads

Thursday, March 3, 2016

Life Hack: Ngeshare-Ngesave Aman di Facebook

Pada tahu kan kalo sekedar ngeshare aja nggak akan kesimpen di saved item nya fesbuk? Musti aktif mengklik pilihan di ujung kanan atas (yang kayak panah kebalik) dan pilih Save Link. (Lihat gambar 1 yang pake nama saya)

Kalo nemu yang pengen disimpan dari wall orang lain juga nggak perlu share dulu, sekarang bisa langsung klik pilihan Save Post. (Lihat gambar 2 yang dari Indonesian History).

Dulu emang iya, opsi Save Post itu baru nongol setelah kita ngeshare/ngepost. Tapi sekarang udah nggak kok. Jadi kalau ada yang bilang "Klik Share dan langsung tersimpan" atau "Klik Share untuk menyimpan" itu entah owner page nya yang nggak update ato sengaja misinformasi agar page activity nya meroket. Like, share, comment itu menaikkan page activity dan page yang activity nya tinggi bisa dijual mahal.

Ingat, fungsi social media adalah social. Kalau ada hal-hal yang ingin anda sharing terhadap orang tertentu dan anda ingin teman-teman orang tersebut juga membacanya, monggo pakai fungsi tag. Kalau cuma antara anda berdua, pakai messenger. Kalau ada yang anda ingin semua orang lain tahu, misalnya anda merasa penting untuk ngeshare album tentang peternakan siput, monggo share umum. Tapi kalau cuma untuk menyimpan resep, doa, inspirasi pernak pernik etc, sebaiknya cukup pilih "Save Post" saja agar timeline teman anda tidak penuh. Anda bisa komen di album tersebut bila masih ingin mensupportnya, tapi sharing untuk bisa ngesave post tersebut tidak diperlukan lagi.

Sesayang-sayangnya teman anda, pasti dia lebih ingin melihat aktivitas anda yang mencerminkan siapa anda seperti update status, upload photo, like artikel/berita dan bukannya 10 album resep, 6 album doa, 3 album how to untuk bikin suvenir, 5 album pemandangan dst. Percaya deh, yang begituan banyak kok di Internet. Jangan overshare, karena bisa-bisa teman anda unfollow/memblok anda di linimasa mereka sehingga saat anda ada update yang benar-benar penting mereka justru tidak tahu. Be considerate yaaa...

No comments:

Post a Comment

Search This Blog